5 Hal yang Mungkin Bisa Menyadarkan WOTA

Music

Siapa yang nggak tau JKT48? Idol group yang berisikan dedek-dedek unyu baru puber ini punya fans yang cukup banyak di Indonesia, juga sangat fanatik. Mereka biasa dipanggil VVOTA (dibaca: wota).

Para wota ini mempunyai ‘dewa’ masing-masing di JKT48, atau yang biasa mereka sebut sebagai Oshi. Dan mereka, akan melakukan segala sesuatu demi Oshi-nya itu. Termasuk membela mati-matian sang Oshi dari segala ocehan para haters. Makanya, nggak heran kalau kamu ngomongin member JKT48 di media sosial, sama mereka diomelin. Pokoknya sangar deh…

hal yang bisa menyadarkan wota jkt48

Naaah, saking fanatiknya para wota, mereka ini terlihat seperti menuhankan Oshi mereka. Dan ini gawat kalau didiemin. So, gimana ya cara nyadarinnya? Umm, mungkin dengan ini:

Sadar Muka
Kita boleh aja punya impian, tapi inget, harus realistis dan jangan ketinggian. Jangan sampai punya impian yang aneh-aneh, misal, jadi pacar apalagi suami member JKT48, atau yang lebih parahnya lagi, jadi member JKT48 itu sendiri. Padahal cowok.

Naaah, sama nih buat para wota. Sebelum punya impian buat macarin Oshi-nya, lebih baik sadar muka dulu. Bisa atau nggak. Gitu.

Sadar Umur
Kerennya, pencinta para member JKT48 ini nggak hanya dari kalangan remaja, tapi juga orangtua. Banyak yang meskipun telah berumur 25 tahun ke atas, tapi memuja-muja anak yang notabenenya masih di bawah umur ini. Lantas, kerap timbul pertanyaan: “Kalau begitu, dia termasuk pedofilia, nggak, sih?”

Nah lho nah lho, nggak tau deh tuh. *menghilang*

Sadar Kalau Nyari Duit Itu Susah
Mungkin ada yang belum tau kalau buat jadi wota sejati itu mahal. Buat dateng ke theater, bayar. Buat nge-oyoyoy-in Oshi-nya yang lagi manggung, perlu lightstick, bayar lagi. Bahkan, buat salaman sama Oshi-nya aja harus bayar, mahal lagih.

Tau sendiri kan nyari duit sekarang itu susah banget. Dan ini yang harus para wota tau. Dengan mereka tau, mungkin dia bakalan tobat jadi wota.

Sadar Kalau Tuhan Itu Ada
Coba lihat gambar ini:

hal yang bisa menyadarkan wota jkt48

Nah, lho, ngapain tuh ya sujud-sujud? Abis ngegolin? Ups, bukan, guys! Ternyata, dia sujud di hadapan member JKT48!

Umm… sebenarnya sah-sah aja mengagumi seseorang, asal, jangan kelewatan. Masa ‘menyembah’ manusia gitu.

Ada quote keren nih…

hal yang bisa menyadarkan wota jkt48

Sukanya yang cool, nyantai, itu baru keren. Kalau udah fanatik, bisa meresahkan.
So, gimana menurut kalian? Apa lagi yang bisa menyadarkan para wota?

[ sumber ]

[ via HiddenSkills Blog http://bit.ly/1sRL4SF #HiddenSkills ]

Leave a comment